Pelaksanaan CAV (Continuing Assesment Visit) ISO 9001:2015 Prodi BPI

Palembang - Pada 29 Maret 2023 Tim Audit ISO 9001: 2015 melaksanakan audit kepada Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Rabu pukul 29 Maret 2023, pukul 09.00 Audit oleh tim ISO diawali dengan pembukaan. Dekan FDK Achmad Syarifudin, M.A sekaligus membuka rangkaian acara Audit oleh tim ISO menyampaikan dengan Audit ini harapannya adalah semua Prodi dapat membuktikan dokumen-dokumen yang diminta oleh auditor dan menjadi suatu pembenahan untuk lebih maju bila ada temuannya nantinya. Beliau menambahkan bahwa Prodi yang menjadi sampel pada FDK adalah Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI),  Prodi Manajemen Dakwah (MD),  dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). "Yang menjadi sampel pada Audit ini adalah tiga Prodi, PMI, MD, dan BPI" terangnya.  Muhammad Ikhsan selaku auditor dari BSI (British Standards Institution) menyampaikan hal penting juga bahwa keterbukaan adalah kunci berjalan lancarnya Audit. 

Prodi BPI sendiri menjadi Prodi pertama yang diaudit. Auditor Muhammad Ikhsan mengecek keberlangsungan pembelajaran semester ganjil tahun akademik 2022/2023, diantaranya RPS, Kontrak Mata Kuliah, Nilai, dan kehadiran mahasiswa serta dosen. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Prodi BPI yang tidak ditemukan hal-hal yang fatal terkait pembelajaran. 

Diakhir hasil dari audit tim ISO, Prodi BPI tidak ada temuan masalah. Tentu hal ini menjadi sisi positif yang baik bagi Prodi BPI. Diakhir penutupan Dekan FDK Achmad Syarifudin, M.A tampak mengucap rasa syukur atas Audit yang sudah dilakukan oleh tim ISO, karena dengan ini kita akan melihat dokumen-dokumen apa yang kiranya menjadi kekurangan. Hal ini menjadi inspirasi kita untuk semakin maju dan berkembang.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.