Menebar Berkah, Mahasiswa Prodi BPI Laksanakan Baksos

Palembang - Pada bulan suci Ramadhan 1444H tepatnya 12 April 2023. Program Studi Bimbingan dan penyuluh Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan dan saling berbagi kepada yang  lebih membutuhkan serta menanamkan rasa empati pada anak-anak di Panti Asuhan Cahaya Kemuning.

Bantuan sosial ini dihadiri oleh ibu Dr. Suryati M.Pd dan ibu Muzaiyanah, M.Pd selaku dosen beserta perwakilan setiap kelas dari mahasiswa/i Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Angkatan 2022. Beberapa bentuk bantuan yang disalurkan yaitu berupa sembako, selain bantuan material ada juga bantuan dalam bentuk imaterial berupa sesi keakraban bersama anak-anak di Panti Asuhan, kegiatan kami di awali dengan silahturahmi dengan pihak panti asuhan. Kemudian pada saat acara berlangsung ada sambutan dari ibu Dr. Suryati M.Pd selaku dosen Prodi BPI. Beliau berkata "Terimakasih banyak kepada ibu Husni Fitri yang sudah menyempatkan waktu untuk kedatangan kami disini dan sudah berkenan menerima kami disini" ungkapnya. Kemudian sambutan selanjutnya yaitu disampaikan kepada ibu Husni Fitri selaku ibu Panti Asuhan Cahaya Kemuning, beliau berkata" Saya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada ibu Suryati selaku Dosen fakultas dakwah dan komunikasi, dan mahasiswa/ mahasiswi yang sudah menyalurkan bantuan sosial kepada Panti Asuhan kami" tambahnya. Kemudian sambutan selanjutnya yaitu disampaikan oleh Astriani Rismawati selaku ketua pelaksana bantuan sosial "Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada ibu Husni Fitri yang sudah menerima kami disini, kami selaku mahasiswa/i prodi BPI bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Cahaya Kemuning, sebagai ajang mempererat silaturahmi" ungkapnya.

Pada penghujung acara terdapat penyerahan bantuan secara simbolis oleh ibu Dr. Suryati M.Pd dan ibu Muzaiyanah M.Pd dan diakhiri oleh penutup acara. Kegiatan bakti sosial tidak hanya menitikberatkan pada sumbangan material saja, tetapi juga bantuan imaterial pun perlu disalurkan pada Panti Asuhan karena bantuan imaterial dapat memberi mereka kebahagiaan dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat dalam menjalani hidup.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.