Jurnal Ghaidan Menargetkan Masuk Peringkat Sinta 3, Prodi BPI Gelar Focus Group Discussion (FGD)

PALEMBANG – Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Menuju Jurnal Terakreditasi”. Pelaksanaan FGD berlangsung di ruang Dekanat Fakutas Dakwah dan Komunikasi. Kita ketahui bahwa Jurnal Ghaidan adalah jurnal yang dimiliki oleh Prodi BPI UIN Raden Fatah Palembang yang saat ini sedang berjuang menuju jurnal terakreditasi.

Focus Group Discussion (FGD) ini menjadi salah satu kegiatan penting, terlebih Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam menargetkan Jurnal Ghaidan dapat terakreditasi dengan  peringkat Sinta 3. Manah Rasmanah, M.Si selaku Ka. Prodi mengungkapkan harapannya terhadap Jurnal Ghaidan untuk untuk terus berbenah diri agar terakreditasi sinta 3, 2, 1 dan bahkan scopus. “Melalui kegiatan ini para pengelola diharapkan segera mengidentifikasi kekurangan, tantangan dan juga peluang dalam pengembangan jurnal ghaidan ke depan. Sekarang ini Jurnal Ghaidan sedang dalam proses pengajuan akreditasi, mudah-mudahan dapat  tembus ke Sinta 3, kalaupun meleset, setidaknya Jurnal Ghaidan dapat terakreditasi. Tapi kami sedang berjuang keras untuk hal demikian. Mohon doanya” ujarnya.

Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam terus berupaya dalam meningkatkan kualitas dalam bidang penelitian dan publikasi, termasuk menyelenggarakan kegiatan ini untuk para pengelola Jurnal dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten, yaitu Kushendar, M.Pd. selaku Editor In Chief jurnal Bulletin of Counseling and Psychotherapy dan Editor jurnal Islamic Guidance and Counseling Journal. Kegiatan FGD ini berlangsung selama 2 hari dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.