Penguatan Aqidah Menuju Masyarakat Religius Menjadi Tema PKM di Kecamatan Kelekar

PALEMBANG – Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan di Majelis Taklim di Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, dengan mengangkat Tema “Penguatan Aqidah Menuju Masyarakat Religius”. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 jam, yang diikuti 30 orang. Sebagai narasumbernya adalah dosen dari Prodi BPI yaitu Dr. Komaruddin, M.Si, dan Manah Rasmanah, M.Si.

Manah Rasmanah, M.Si mengungkapkan “Majelis Taklim merupakan salah satu bentuk perkembangan kehidupan keagamaan khususnya dalam pembinaan umat, maka itu pentinglah untuk menguatkan aqidah demi mewujudkan masyarakat yang religius. Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakawaan kepada Allah SWT” ucapnya.

Meskipun PKM ini dilaksanakan di Kecamatan Kelekar namun ada masyarakat yang hadir di luar kecamatan Kelekar. Ini menjadi hal penting untuk masyarakat, tidak hanya untuk masyarakat internal kecamatan Kelekar.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.