Prodi BPI Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di SMPN 1 Kelekar

PALEMBANG - Sebagai salah satu pelaksanaan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, Dosen Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan PKM dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kelekar.

Kegiatan ini dimotori oleh Manah Rasmanah, M.Si dengan mengangkat tema ”Penyuluhan Narkoba, SAY NO TO DRUGS”. Tema ini diangkat berangkat dari bahayanya narkoba yang telah menyenggol berbagai aspek kehidupan. Di Indonesia, darurat narkoba dilihat pula dari kuantitas dan kualitas tindak kriminal hingga kerugian yang dihasilkan. Setiap tahun, narkoba telah merugikan negara hingga lebih dari Rp50 triliun. Sementara itu, ada jumlah peningkatan siginifikan pada periode 2010 sampai 2011, yakni dari 26.000 kasus menjadi 29.000 kasus, termasuk siswa yang terjerumus dalam narkoba.

Manah Rasmanah, M.Si mengungkapkan bahwa pentingnya siswa memahami bahayanya narkoba adalah untuk mengedukasi mereka tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan akan menjadi dalang hancurnya sebuah masa depan. “Dari PKM ini kita semua berusaha menerapkan tindakan preventif sebagai upaya mencegah mereka terjerumus dalam bahayanya narkoba” ucapnya.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.