Prodi BPI Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Negeri 1 Kelekar

PALEMBANG – Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Kelekar tepatnya di SMA Negeri 1 Kelekar.

Kegiatan disambut dengan antusias dari siswa SMA Negeri 1 Kelekar yang mana mengusung tema, yaitu  (1) Who I’m What I Want and What Should I do In The Future., (2) Pengembangan Karir Berbasis Potensi dan (3) Meningkatkan Motivasi Belajar Pasca Pandemi Melalui Instrumental Music Therapy. Tema pertama disampaikan oleh Hartika Utami Fitri, M.Pd., tema kedua disampaikan oleh Lena Marianti M.Pd., dan tema ketiga disampaikan oleh Bela Janare Putra, M.Pd. Kegiatan berlangsung pada tanggal 22 Juli 2022. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak kurang lebih 60 siswa yang terdiri dari kelas 12 SMA.

Hartika Utami Fitri, M.Pd selaku salah satu pemateri sekaligus Dosen BPI UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan bahwasannya kegaiatan PKM ini adalah wujud implementasi kita dalam memperhatikan dan menyiapkan siswa kelas 12 dalam mematangkan pilihan karirnya pasca lulus nanti. “Hal ini kita lakukan karena banyak sekali saat ini siswa yang belum mengerti mau kemana dan mau ngapain setelah lulus ini, maka dari itu kami dating untuk menyiapkan mereka dalam megambil keputusan karirnya pasca lulus nanti” ucapnya..

Kegiatan Pengbadian ini berlangsung dengan lancar, dan terlihat beberapa siswa setelah mengikuti PKM ini mulai tampak raut yang memang menggambarkan keyakinan pada mereka tentang keputusan karir selanjutnya. Acara berlangsung kurang lebih 2 jam dan berjalan dengan lancar.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.