Safari Ramadhan: Prodi BPI Terjunkan Mahasiswa ke 17 Masjid di Kota Palembang

PALEMBANG - Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam beserta Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menggelar "Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1444H Ke-17 Masjid di Kota Palembang". Kegiatan ini dilakukan di Parkiran Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (28/03/2023).

Pelepasan tim safari ramadhan 1444H ini, dihadiri oleh Bapak Dr. Achmad Syarifudin, M.A selaku dekan fakultas dakwah dan komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Ibu Manah Rasmanah, M.Si selaku Kaprodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, bapak dan ibu dosen program studi bimbingan dan Islam yaitu bapak Bela Janare Putra, M.Pd dan Ibu Lena Marianti, M.Pd beserta seluruh mahasiswa program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam angkatan 2020. 

Dalam kata sambutan, Chandra Pratama selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Tahun 2022/2023 mengungkapkan bahwa beliau mengucapkan terima kasih kepada kaprodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam karena telah produktif di semester 6 ini, "Saya selaku ketua HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada kaprodi BPI yaitu ibu manah Rasmanah M.Si, di karenakan pada semester ini telah sangat produktif," ungkapnya.

Selain itu, Chandra juga mengucapkan bahwa dalam program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam ini bukan merupakan proses satu-satunya yaitu Magang, KKN dan Safari Ramadhan, "Dalam prodi BPI ini kita sama-sama telah melaksanakan PPM atau magang, dan dilanjut dengan KKN dan pada saat ini kita lanjut PPL atau Safari Ramadhan," ucapnya.

Lanjutnya, Chandra berharap agar nantinya dapat dipermudah dalam pengajuan judul pada semester berikutnya, "harapan kami dari seluruh mahasiswa BPI kepada pihak prodi, bahwa semoga untuk semester berikutnya, dapat dipermudah dalam pengajuan judul," harap Chandra. 

Sementara itu, Manah Rasmanah, M.Si selaku kaprodi bimbingan dan penyuluhan islam menuturkan dalam kata sambutannya bahwa dalam pelaksanaan PPL program studi bimbingan dan penyuluhan islam yaitu dilakukan selama 20 hari yaitu pada tanggal 28 Maret sampai dengan 16 April 2023  dengan melakukan praktik dakwah sesuai dengan kurikulum yang ada, "Bahwa dalam semester 6 ini, PPL kita benar-benar memang dilakukan dengan praktik dakwah, dan sesuai dengan kurikulum yang ada dengan menyebar ke beberapa masjid di Kota Palembangbyang terhitung dari tanggal 28 Maret hingga 16 April 2023" tuturnya.

Lanjutnya, Manah Rasmanah, M.Si juga mengungkapkan bahwa "Dengan adanya pelaksanaan safari ramadhan ini, kita dapat menebarkan kebermanfaatan bagi orang-orang sekitar kita," ungkapnya.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1444H ke-17 Masjid di Kota Palembang ini secara resmi dilepas oleh Bapak Dr. Achmad Syarifudin, M.A selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Selain itu, beliau juga memberikan pengarahan kepada seluruh mahasiswa BPI dalam pelaksanaan kegiatan safari ramadhan 1444H ini.

Dr. Achmad Syarifudin juga berpesan dalam pengarahannya kepada seluruh mahasiswa BPI Angkatan 2020, bahwa mahasiswa Bimbingan dan Penyuluhan Islam harus tetap menjaga nama baik almamater dimana pun berada, "Saya berpesan bahwa mahasiswa BPI harus tetap menjaga nama baik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, juga menjaga nama baik Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan menjaga nama baik program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam," pesannya.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

*sumber: Kominfo HMPS BPI (Anggi Fitri Yani)

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.