BERBAGI KEBAHAGIAAN DI BULAN PENUH BERKAH, HMPS DAN PRODI BPI MENGADAKAN BAKTI SOSIAL

HMPS & PRODI BIMBINGAN PENYULUHAN ISLAM MELAKUKAN BAKTI SOSIAL & BUKA BERSAMA PANTI KURNIA ILAHI - FDK UIN RADEN FATAH PALEMBANG

 

Palembang, 9 Mei 2021. Pada bulan suci Ramadhan ini sebagai seorang muslim yang baik sekaligus Mahasiwa yang selalu memiliki fikiran yang kritis, kreatif dan juga jiwa sosial yang perduli terhadap sesama. Hal ini membuat HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tergerak untuk melakukan kegiatan berbagi kebahagian dan perduli sesama yaitu bakti sosial dan buka bersama di salah panti yang terdapat di aryo kemuning kota Palembang dimana kegiatan tersebut didukung penuh oleh KAPRODI Bimbingan Penyuluhan Islam yaitu Ibu Manah Rasmanah, M.Si.

“Sebelum melakukan bakti sosial, HMPS BPI melakukan open donasi terlebih dahulu. Banyak sekali bantuan dari teman-teman HMPS serta Prodi BPI itu sendiri. Dana yang terkumpulkan kami bentukan dalam Sembako baik beras, minyak, gula, gendum, minuman dsb adapun donasi barang dari Al-Quran, bahan bacaan, Mukenah, alat-alat ibadah lainnya.” Ungkap Rizki Pratama salah satu perwakilan mahasiswa dari HMPS BPI.

Kegiatan dipanti ini merupakan pertama yang diadakan oleh HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam. Kegiatan ini dialksanakan Ahad(Minggu) 09 Mei 2021 yang dilakukan di panti kurnia ilahi.

Adapun penyampaian kata sambutan dari ketua Umum HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) periode 2020/2021 RM Putra Sriwijaya ia menuturkan, “Alhamdulillah dapat terlaksana kegiatan Bakti sosial dan buka bersama yang sempat tertunda untuk  dilakukan tahun kemarin. Kegiatan ini mengusung tema : “Berbagi Kebahagian dan Kebaikan di BUlan Ramadhan yang Penuh Berkah” . Tetap jaga kesehatan, jaga pola makan agar selalu dapat melaksanakan ibadah dengan baik, sehingga puasa dengan lancar dan melakukan aktivitas dengan semangat, untuk adik2 semua nya jangan lupa untuk selalu belajar terutama membaca, karena membaca adalah jendela dunia, diutamakan lagi membaca Alquran.”

Pengasuh Panti, yang juga pimpinan Panti Asuhan Kurnia Ilahi,  Ibu Iriani,  sangat berterima kasih pada para mahasiswa dan program studi BPI, karena  telah datang dan memberikan semangat sosialnya dengan belajar berbagi dengan sesama. Pesan ibu pengasuh. Utamakan Silahturahmi dan setiap kesmpatan apapun yg dikerjakan itu selalu awali dengan mengucapkan bismillah agar apapun yg diberikan itu insyaallah dicatat berkah oleh Allah SWT. Melakukan apapun dengan bismillah kerjakan semua karena Allah.”

Acara bakti sosial dan buka Bersama di hadiri dan di buka buka langsung oleh Ketua Program Studi BPI, Ibunada Manah Rasmanah, M.Si. dalam sambutannya Ibunda Manah Menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menginisiasi kegiatan mulia yakni “Berbagi Kebahagian dan Kebaikan di BUlan Ramadhan yang Penuh Berkah” . kegiatan ini merupakan wujud tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. Panti asuhan Kurnia Ilahi berada dekat dengan UIN Raden Fatah Palembang, sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih utama, sehinnga keberadaan UIN atau fakultas Dakwah, khususnya  prodi BPI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Semoga kita tetap semangat dalam menjalankan puasa ini bersama, terimakasih saya sampaikan kepada ibu iriani selaku pengasuh dan pengurus Panti Asuhan Kurnia Ilahi ini yang dari dari tahun 1996 membina panti asuhan kurnia ilahi tetap ikhlas baik dari waktu, harta, tenaga dan semuanya disumbangkan dalam kebaikan untuk mengurus anak anak panti kurnia ilahi.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan nilai-nilai kebaikan yang bisa dihadirkan oleh HMPS BPI dan Prodi BPI ini akan lebih baik dan lebih sering lagi sehingga dikenal oleh masyarakat luas sehingga jumlah mahasiswa khususnya di Prodi Bimbingan Penyuluhan Islan naik dan banyak membawa berkah dari tahun ke tahun.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.