Tingkatkan Kualitas Pembelajaran: Prodi BPI Melaksanakan Evaluasi Magang dan Evaluasi PPL

PALEMBANG – Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan Evaluasi Magang Praktik dan Evaluasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang di ikuti sejumlah mahasiswa. Ketua Program Studi BPI  Manah Rasmanah, M,Si menyampaikan evaluasi Magang Praktik dan Evaluasi PPL ini ditujukan agar para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dapat mendengarkan secara langsung apa yang menjadi hambatan dari para mahasiswa, serta dapat menjadi masukkan yang sangat penting demi membangun citra yang baik juga untuk prodi ke depan di tengah masyarakat. “ini sangat membantu kami dalam menyampaikan kesan dan pesan serta harapan ke depan untuk adik tingkat yang akan magang maupun PPL nantinya, dengan evaluasi ini kami dapat memberikan suatu masukkan yang bermanfaat demi kemajuan prodi” ucap salah satu mahasiswa yang mengikuti Evaluasi Magang Praktek dan Evaluasi PPL. Turut hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan Lena Marianti, M.Pd. dan Hartika Utami Fitri, M.Pd.

Lena Marianti, M.Pd menyampaikan bahwa Magang dan PPL ini sangat penting bagi mahasiswa sebelum terjun di dunia kerja “kedepan sebelum mahasiswa magang, mahasiswa harus mempersiapkan program terlebih dahulu, Serta mahasiswa juga dapat memanfaatkan magang ini sebagai wadah untuk mengaplikasikan keilmuannya di tengah masyarakat, serta menjadi batu loncatan bagi mahasiswa dalam menyiapkan mental dalam dunia kerja” ujarnya. Begitu juga yang di sampaikan oleh Hartika Utami Fitri M.Pd terkait dengan harapan mahasiswa “mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan magang dan PPL harapannya dapat menjadi pribadi yang lebih matang dalam dirinya dan siap bekerja nantinya di tengah masyarakat” ucapnya.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa prodi BPI kedepan lebih siap dan matang dalam mengaplikasikan keilmuannya sesuai dengan rumpun keilmuannya dalam bidang bimbingan dan penyuluhan islam.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.