Prodi BPI Mengenalkan Profil Prodi Pada Acara PBAK Nawasena Fakultas

PALEMBANG – PBAK Nawasena Fakultas Dakwah dan Komunikasi dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2022 dengan mengangkat tema “Optimalisasi Dakwah dalam Menumbuhkan Kesadaran Generasi Muda di Era Milenial Melalui Penerapan Modernisasi Beragama” yang di laksanakan di gedung Academic Center (AC) UIN Raden Fatah Palembang. Dalam kesempatan PBAK Nawasena ini Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam mendapat kesempatan untuk mengenalkan profil prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam secara menyeluruh kepada Mahasiswa Baru (MABA) 2022.

Ketua Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Manah Rasmanah, M.Si menyambut para mahasiswanya dengan penuh gembira dan semangat. Manah Rasmanah, M.Si selaku ketua Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam sangat berharap mahasiswa baru yang ini dapat memberikan efek positif kepada prodi, khususnya dalam segi prestasi. Prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional akan memberikan sisi positif untuk prodi khususnya untuk mendongkrak akreditasi prodi menuju Unggul.

Dalam kesempatan itu Manah Rasmanah, M.Si memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi prodi secara akademik dengan raihan IPK 3,96 dan juga tidak lupa memberikan penghargaan kepada Tabrani Sanjaya yang berhasil mengharumkan nama prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam di tingkat nasional yang meraih medali Perunggu Bidang sejarah dalam ajang kompetisi sains nasional. Manah Rasmanah, M.Si berharap juga ini menjadi motivasi untuk mahasiswa baru untuk berbondong-bondong meraih prestasi selama menjadi mahasiswa dan memberikan dampak yang psotif ke prodi “Harapan saya semoga ini menjadi stimulant untuk mahasiswa berlomba-lomba meraih prestasi. Prestasi ini sangat dibutuhkan prodi untuk meningkatkan akreditasi” harapnya.

Selain dalam bidang prestasi, Manah Rasmanah, M.Si berpesan kepada mahasiswa untuk juga terjun ke hal-hal non akademik. Seperti mengikuti organisasi mahasiswa (ormawa) untuk melatih kedewasaan dan kemandirian. Ketua Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam juga menyampaikan bahwa saat ini Bimbingan dan Penyuluhan Islam saat ini sedang berjuang menuju akreditasi Unggul, maka dari itu diperlukan sinergi antara mahasiswa dan semua dosen juga. Sebagai salah satu prodi yang diminati Manah Rasmanah, M.Si menegaskan kembali untuk tetap semangat belajarnya hingga lulus nanti.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.