Penjemputan Mahasiswa Magang Prodi BPI di Sentra Budi Perkasa Palembang

PALEMBANG - 28 Juni 2022 Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) yang diwakilkan oleh Dr. Suryati, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan penjemputan mahasiswa Magang di Sentra Budi Perkasa Palembang, dan diterima langsung oleh Elmiana HS, S.Sos., M.Si sebagai koordinator Assesmen dan Advokasi Sosial Sentra Budi Perkasa Palembang. Mahasiswa magang yang berjumlah 22 mahasiswa telah melaksanakan magang atau praktik selama kurang lebih 40 hari di Sentra Budi Perkasa Palembang. Dengan penjemputan ini diharapkan mahasiswa yang baru selesai melaksanakan magang di Sentra Budi Perkasa dapat  menimba ilmu dan pengalaman berharga sehingga berguna demi masa depan dalam hal mengaplikasikan keilmuannya nanti.

Praktik profesi atau magang ini adalah salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmunya dan langsung praktik di lapangan. Hal positif disampaikan oleh Elmiana HS, S.Sos “Kami dari Sentra Budi Perkasa sangat welcome dengan mahasiswa magang dari prodi BPI ini, karena kami juga merasa terbantu dalam setiap aktifitas, kami juga dapat belajar dengan mahasiswa terkait ke-konselingan yang sudah mereka pelajari selama dibangku kuliah beberapa semester ini. Kami dari Sentra Budi Perkasa Palembang  akan menerima kembali kedepannya jika ada mahasiswa Prodi BPI yang ingin magang kembali disini, karena ini adalah bentuk salah satu tindak lanjut MOU yang sudah di sepakati dengan Prodi BPI di Sentra Budi Perkasa Palembang” ucapnya.

Begitupun dengan Dr. Suryati, M.Pd selaku DPL mahasiswa di Sentra Budi Perkasa Palembang yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Sentra Budi Perkasa Palembang. “Kami haturkan banyak terima kasih kepada pimpinan, dan seluruh jajaran Sentra Budi Peerkasa kepada bapak dan ibu terutama kepada pimpinan Sentra Budi Perkasa yang telah menerima dan membina mahasiswa kami lebih kurang 40 hari, dan semoga yg bapak dan ibu berikan menjadi amal ibadah, serta menjadi pengalaman dan pelajaran bagi mahasiswa kami dalam praktik profesi ini. Tidak lupa kami menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Sentra Budi Perkasa Palembang bila ada mahasiswa kami yang berkelakuan kurang baik selama disini” ujarnya. Tak lupa Dr. Suryati, M.Pd di selah penutupannya memberikan sedikit pepatah “Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, maka hari ini adalah hari perpisahan, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan berjumpa kembali dilain waktu” ujar pepatahnya.

Tags :  

Komentar

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.